Home
gorontalo
Gubernur
Jangan Mudik
Larangan Mudik
Mudik
Rusli Habibie
Berikan Contoh Kepada Warganya, Rusli Enggan “Mudik” ke Solo


Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah dan anak anak saat sesi pemotretan Idulfitri di kediaman pribadi Kelurahan Moodu, Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa (11/5/2021). Gubernur Rusli bersama keluarga dijadwalkan melaksanakan salat Idulfitri di Rumah Jabatan Gubernur. (Foto: Salman).


timurpost.id - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memendam asa mudik ke Solo, Jawa Tengah pada lebaran Idulfitri 1442H. Hal itu ia lakukan untuk memberi contoh baik kepada masyarakat atas kebijakan pemerintah pusat yang melarang warga mudik lebaran.


Solo merupakan kampung halaman istrinya Idah Syahidah. Biasanya, Rusli memboyong keluarganya “mudik” di hari ketiga lebaran untuk bisa bersilaturahim dengan ibu mertua dan sanak saudaranya.


“Enggak bisa mudik, saya harus bisa memberikan contoh yang baik. Biasanya hari ketiga saya sudah mudik ke Solo bareng istri dan keluarga silaturahim ke mertua. Saya harus ikut pemerintah jadi enggak bisa,” kata Gubernur Rusli saat ditemui usai mengikuti offroad di Sungai Bulango, Bone Bolango, Minggu (16/5/2021).


Gubernur dua periode itu menilai, kesadaran masyarakat mengikuti arahan pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19 sudah cukup baik. Pemerintah kabupaten/kota dan Forkopimda juuga dinilai sudah melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencagah penularan virus corona.


“Saya cek ke para bupati dan teman teman kapolres beberapa tempat tempat wisata sudah ditutup beberapa hari lalu. Pantai Minanga, Pulau Saronde, Botutonuo semua ditutup. Saya berterima kasih kepada rakyat Gorontalo yang menurut kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan daerah,” imbuhnya.


Usai liburan lebaran, Gubernur Rusli sudah memulai rutinitas kerja. Senin besok ada tiga agenda yang rencananya akan diikutinya. Pagi hari Rusli memimpin rapat koordinasi dan evaluasi bersama pimpinan OPD dilanjutkan rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 dan terakhir rapat koordinasi secara virtual dengan Presiden RI.(humas/Prov)

Blog authors