Home
Israel
Konflik Israel
Konflik Palestina DPRD Pohuwato
Palestina
Pohuwato
Aggota DPRD Pohuwato Geram, Minta Konflik Palestina dan Israel Dibahas di Forum OKI


Ilustrasi


timurpost.id - Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, ikut mengecam tindakan Israel terhadap warga Palestina. Febriyanto Mardain,  atas nama DPRD Pohuwato meminta serangan yang dilakukan tentara zionis Israel segera dihentikan.


Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pohuwato itu, apa yang dilakukan Israel itu, sudah jelas melanggar hukum internasional dan mencoreng komitmen perdamaian dunia.


"Apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina itu sudah di luar batas kewajaran. Sehingga saya pribadi mengutuk keras tindakan tersebut," kata Febriyanto.


Selain itu, ia juga meminta ketegasan pemerintah Indonesia untuk membantu Palestina. Mengingat, negara Palestina memiliki hubungan dan kedekatan yang cukup erat dengan Indonesia sejak dulu.


"Pemerintah harus lebih proaktif lagi. Bila perlu mendesak Israel untuk menghentikan serangan Palestina dan mendesak PBB untuk mengambil sikap," tegasnya.


Ia meminta, agar 57 Negara yang tergabung dalam Organisasi Serikat Islam (OKI) termasuk di dalamnya ada Indonesia, segera mungkin membahas konflik Israel - Palestina dan forum OKI tersebut.


"Harus dibahas dalam Forum tersebut, maka kalau tidak konflik ini akan berkelanjutan," ujarnya


"Kita panjatkan doa kepada mereka agar konflik ini segera berlalu," ia menandaskan.

Blog authors