Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Gorontalo Siagakan Ratusan Anggota Hadapi Potensi Siklon Tropis

Sabtu, 17 April 2021 | April 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-17T04:30:19Z

Gelas Pasukan Polda Gorontalo



timurpost.id - Peningkatan potensi hujan lebat disertai angin kencang yang disebabkan oleh dampak siklon Surigae membuat masyarakat Gorontalo merasa was-was. Bahkan diprediksikan situasi sepekan ini juga berdampak pada gelombang laut yang sewaktu-waktu bisa naik.

Mengantisipasi dampak siklon Surigae tersebut, Polda Gorontalo langsung bergerak cepat. Polda Gorontalo Langsung menggelar apel gelar pasukan yang melibatkan unsur, TNI, Basarnas, BPBD, dan Tagana.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mengatakan, BNPB telah memerintahkan pemerintah Provinsi untuk dapat melakukan kesiapan tanggap bencana di wilayahnya masing-masing salah khususnya di bagian timur indonesia yang tak lain Gorontalo juga termasuk.

"Saya harap masyarakat Gorontalo dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi cuaca ekstrem disertai yang dapat bencana seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang," kata Wiyagus

Selain itu kata Wiyagus, menghadapi hal ini pihaknya juga akan meningkatkan koordinasi antar instansi terkait dalam melakukan langkah-langkah kesiapsiagaan polri.

“Koorninas akan saya bangun semaksimal mungkin. Semoga Provinsi Gorontalo dijauhkan dari segala bala bencana,” ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi Polda Gorontalo yang secara sigap mengkoordinir seluruh stakeholder tanggap bencana guna mengantisipasi dampak siklon Surigae di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Saya minta masyarakat Gorontalo untuk tetap tenang dan menjalani aktivitas sebagaimana biasa. Jangan termakan isu hoaks mengenai bencana yang belum jelas kebenaranya,” ujar Idris.



×
Berita Terbaru Update