Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tandanya Jika Bos Peduli Perkembangan Kariermu

Kamis, 11 Maret 2021 | Maret 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-11T03:34:56Z

Ilustrasi Bos/Istimewa


timurpost.id - Apa pun bidang pekerjaan yang sedang kamu jalani, kemajuan yang konstan selama karier sangatlah penting. Tanpanya, peran akan tampak berulang, keterampilan bisa menjadi ketinggalan jaman, dan kamu kehilangan peluang sukses saat melamar peran di tempat lain, serta di masa depan.


Untuk sebagian besar pengembangan karier tergantung pada diri sendiri. Anda perlu mengetahui area mana yang ingin ditingkatkan, dan apa tujuan karier jangka panjang yang ingin dicapai. Kemudian perlu mengkomunikasikan tujuan ini secara proaktif kepada atasan dan menyarankan poin tindakan untuk mencapainya.


Namun, begitu melakukan ini, atasan kamu harus menggunakan pengalaman, senioritas, dan pengaruh mereka dalam organisasi untuk membantu mencapai tujuan.


Untuk mengukur seberapa besar perhatian atasan terhadap perkembangan karier kamu, perhatikanlah apakah mereka mengambil langkah-langkah di bawah ini ketika Anda mendekati mereka untuk mendiskusikan pekerjaan.


Melansir dari laman hays, Jumat (12/3/2021), berikut beberapa tanda bahwa atasan atau bos peduli dengan karier kamu:


1. Atasan berkomunikasi secara teratur


Jika bos benar-benar peduli dengan kemajuan karier karyawannya, mereka akan secara proaktif mencoba menciptakan lingkungan terbuka agar para karyawan merasa dapat mengomunikasikan pemikiran tentang bagaimana melihat kemajuan perannya masing-masing.


Atasan juga akan memberikan sarannya dan memberikan umpan balik tentang bidang-bidang yang dapat Anda kembangkan. Peluang utama untuk jenis interaksi ini dapat mencakup pertemuan satu lawan satu.


Komunikasi terbuka saat pertemuan rutin memberi Anda dan atasan kesempatan untuk mendiskusikan langkah-langkah yang diperlukan bagi Anda untuk memenuhi potensi.


2. Atasan meminta kamu untuk menantang diri sendiri


Apakah atasan memberi kesempatan untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab atau melampaui tanggung jawab Anda saat ini, dan apakah peluang ini relevan dengan tujuan karier Anda?


Pikirkan tentang tugas atau proyek baru yang mereka minta untuk dilakukan. Dengan mengizinkan Anda mengambil tugas di luar zona nyaman, artinya atasan ingin bahwa Anda berkembang, dan Ia bersedia membantu mencapainya.


3. Atasan menghargai kamu


Jika melakukan sesuatu dengan baik, apakah atasan secara terbuka melontarkan pujian? Anda perlu tahu bahwa atasan mendukung dan mereka tidak hanya mengikuti agendanya sendiri.


Indikator kunci dari hal ini adalah atasan memuji di depan tim yang lebih luas, menghubungkan kesuksesan yang relevan,  dan memberi hadiah secara profesional untuk pencapaian Anda yang baik.


×
Berita Terbaru Update