Energi Hemat Energi Nasional

Mengapa Harus Berhemat Energi dan Cara Hemat Energi

timurpost.ID timurpost.ID
March 26, 2021
Home
Energi
Hemat Energi
Nasional
Mengapa Harus Berhemat Energi dan Cara Hemat Energi


Ilustrasi Energi


timurpost.id - Sebuah energi bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Namun jika tidak dirawat atau dikelola dengan baik, energi tersebut bisa saja habis.


Salah satu contohnya adalah air. Air merupakan sumber energi yang selalu digunakan oleh manusia. Mulai untuk minum, mencuci dan memasak. Hal itu membuat air sangat penting untuk kehidupan di masa ini dan masa mendatang.


Namun, saat ini masih banyak daerah yang susah mendapatkan air. Hal itu dikarenakan permukaan air tanah terjadi penurunan karena pemakaian air yang berlebih.


Jika dibiarkan, air akan habis dan masa mendatang tidak bisa menggunakan air lagi. Tentu hal itu akan membuat kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya akan bermasalah.


Hemat


Salah satu cara agar hal itu tidak terjadi adalah hemat air. Selain itu, pembuatan penampuangan air juga bisa menjadi solusi agar air tidak cepat habis.


Tak hanya itu, diperlukan pengelolaan daerah resapan air yang banyak pula. Agar air terus bisa digunakan oleh manusia. Maka dari itu, pentingnya membuat resapan air, seperti hutan, kebun, taman dan sebagainya.


Air juga berfungsi untuk mendapatkan listrik. Melalui pembangkit listrik, air akan menghasilkan listrik melalui turbin-turbin pada pembangkit listrik.

Blog authors