Home
Covid-19
gorontalo
Rusli Habibie
Vaksin
Vaksinasi
Genggam Istri Dengan Erat, Gubernur Gorontalo Disuntik Vaksin ke II

 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah saat menjalani vaksinasi tahap II di kediaman pribadi, Kelurahan Moodu, Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (1/2/2021). Vaksinasi dilakukan oleh dr. Taufik Biya Sp.PD setelah melalui pemeriksaan kesehatan kepada gubernur dua periode itu. (foto: kominfo).


timurpost.id -  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjalani vaksinasi covid-19 tahap II bertempat di kediaman pribadinya, Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (1/2/2021). Vaksinasi ini harusnya digelar Jumat pekan kemarin bersama unsur Forkopimda, namun karena sedang berada di luar daerah maka baru bisa dilaksanakan pekan ini.


“Alhamdulillah hari ini saya divaksin kedua oleh tim dokter RS Ainun. Harusnya saya hari Jumat, tapi karena saya baru tiba dari Jakarta dan agak capek sehingga direkomendasikan hari ini. Alhamdulillah semalam sudah rapid antigen dan swab juga hasilnya negatif,” kata Gubernur Rusli sesaat sebelum divaksin.


Gubernur Rusli harus menjalani pengecekan riwayat kesehatan. Kondisi fisiknya dicek di antaranya tekanan darah dan denyut jantung. Hasil pemeriksaan tekanan darah cukup baik yakni 120/80 mmHg. Petugas medis dan mobil ambulance juga disiagakan selama masa observasi 30 menit usai divaksin.


“Waktu vaksin pertama saya tidak merasakan apa-apa, sampai sekarang. Justru sekarang semakin sehat. Saya siap sekarang vaksin kedua dan ini yang menentukan. Insyallah vaksinasi tahap II untuk nakes juga akan berjalan lancar,” imbuh gubernur dua periode itu.


Kali ini Gubernur Rusli yang ditemani istri Idah Syahidah nampak lebih rileks saat disuntik oleh dr. Taufik Biya,Sp.PD. Petugas sempat memperlihatkan cairan vaksin Sinovac dan alat suntik asli yang digunakan melalui siaran langsung akun Facebook Humas Gorontalo Prov.


Gubernur Rusli mengimbau kepada masyarakat khususnya tenaga kesehatan untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi ini. Ia juga menjamin pemberian vaksin kepada masyarakat umum akan dilakukan secara bertahap dan gratis sesuai komitmen Presiden RI Joko Widodo.

Blog authors