Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

4 Pemuda Spesialis Pencuri Beras Berhasil Diringkus Polres Bonebol

Kamis, 25 Februari 2021 | Februari 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-25T04:11:50Z

Pencuri Beras


timurpost.id - Kapolres Bone Bolango (Bonebol) merilis pengungkapan kasus Empat Pemuda spesialis penjambretan dan pembongkaran tokoh yang kerap terjadi di Kabupaten Bonebol akhir-akhir ini, khususnya di wilayah Kabila dan Suwawa. Rabu, (24/02/2021).


Kali ini ke Empat tersangkanya berinisial AI, MR, ID dan IB  Warga Kecamatan Bolango Ulu, Kabupaten Bonebol. Mereka memang sering kali melakukan aksinya pada beberapa tempat di Bonebol.


Hingga akhirnya, Tim Pasopati Polres Bonebol berhasil meringkus AI beserta ketiga temannya di Kota Gorontalo. Saat ditangkap mereka hanya bisa pasrah dan tidak melakukan perlawanan


"Keempat Spesialis pembongkaran Toko ini kerap melakukan aksi mereka pada malam hari dan sudah terjadi di 5 bulan belakangan ini," ucap AKBP Suka Irawanto dilansir Prosesnews.id.


Irawanto menuturkan, keempat tersangka ini ketika melakukan aksinya, mereka menggunakan mobil dan motor yang dipinjam. Sedangkan barang-barang yang diambil mereka adalah beras dan barang berharga lainya.


"Tentunya, mereka menggunakan mobil ini untuk mengangkut beras yang mereka curi dari kios yang telah menjadi sasaran mereka," tutur AKBP Suka Irawanto.


"Hasil dari penjualan barang yang dicuri, oleh mereka digunakan untuk berfoya-foya dan membeli minuman keras," ia menandaskan 


Akibat dari perbuatan ke 4 Tersangka ini, mereka mendapatkan  Pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara.


×
Berita Terbaru Update