Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menikmati Segarnya Embun Pagi di Puncak Lestari Gorontalo

Selasa, 26 Januari 2021 | Januari 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-25T21:30:05Z
 Menikmati Segarnya Embun Pagi di Puncak Lestari Gorontalo/foto: Agung Adjula/ timurpost.id


timurpost.id - Jika Anda pecinta kesejukan alam serta ingin berburu kesegaran embun pagi, ada salah satu lokasi wisata di Gorontalo yang bisa kalian dikunjungi, namanya Puncak Lestari. Puncak yang satu ini kian tersohor di kalangan para traveler milenial Gorontalo.


Puncak Lestari berada di Desa Tapaluluo Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Memang puncak yang satu ini terbilang cukup ekstrem, sebab butuh usaha lebih untuk bisa sampai ke puncak. 


Puncak Lestari berada lumayan jauh dari jalan utama Kabgor, untuk sampai di lokasi kita bisa menaiki kendaraan roda dua dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.


Setelah sampai di lokasi awal, kemudian pengunjung melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju puncak. Diperkirakan puncak tersebut bisa dilalui dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan.


Memang tidak mudah untuk sampai ke puncak ini, pengunjung harus melewati medan yang cukup terjal dan ekstrem. Medan yang berbatu juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pelancong.


Menikmati Segarnya Embun Pagi di Puncak Lestari Gorontalo/foto: Agung Adjula/ timurpost.id


Namun, setelah  sampai di puncak, pandangan pun langsung tertuju ke hamparan pegunungan wilayah Provinsi Gorontalo. Dari atas puncak tampak kebiru-biruan langit saat di pagi dan sore hari.


Tidak hanya itu, mereka yang berkemah di tempat ini juga bisa merasakan embusan angin pagi yang khas. Angin yang membawa butiran embun memberikan sensasi dingin yang khas.


"Memang cukup menantang untuk bisa sampai ke puncak, namun seluruh rasa lelah dan capek hilang seketika saat mampu meraih puncak," kata Agung Adjula.


"Kami datang dan menginap semalam. Eh, ternyata saat pagi hari embun yang dibawa oleh angin langsung menerpa tubuh," katanya.


Tidak hanya itu, saat malam hari pun wilayah Provinsi Gorontalo bisa terpantau di tempat ini. Sejauh mata memandang saat malam hari, gemerlap lampu perkotaan sangat indah dipandang dari ketinggian.


"Pokoknya tempat ini sangat recomended untuk kaum milenial yang suka dengan tantangan dan spot pecinta istagramle," ia menandaskan.

×
Berita Terbaru Update