Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Langgar Protkes, Kegiatan Bawaslu Award di Gorontalo Dibubarkan Polisi

Minggu, 27 Desember 2020 | Desember 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-27T12:36:54Z


Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro saat membubarkan acara Bawaslu Award di Kota Gorontalo


timurpost.id - Dinilai melanggar Protokol Kesehatan (Protkes), Polres Gorontalo Kota, terpaksa harus membubarkan kegiatan rapat kerja dan evaluasi yang dirangkaikan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Award.


Pembubaran yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro itu, membuat seluruh peserta kegiatan akhirnya memilih membubarkan diri masing-masing.


Tindakan ini terpaksa harus dilakukan pihak Polres diakarakan pelaksanaan acara bawaslu tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan. Terlihat dari video yang beredar di media sosial, kegiatan itu tidak menjaga jarak atau berkerumun.


Saat pembubaran itu, AKBP Desmont dengan secara tegas membubarkan acara bawaslu. Ia mengatakan, pembubaran kegiatan itu tidak ada maksud dan tujuan lain selain pencegahan penyebaran Covid-19.


“Mohon maaf dengan sangat terpaksa acara ini saya bubarkan, sebab Kota Gorontalo kembali masuk Zona merah,” kata AKBP Desmont saat membubarkan kerumunan itu.


“Kami setiap malam melakukan razia. Tolong ini betul-betul dipatuhi. Tolong kerjasamnya jadilah contoh yang baik, jangan malah menjadi kluster baru,” tegas Desmont.


Sementara Bawaslu sendiri mengklaim telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid dalam penyelenggaraan kegitan tersebut Sabtu (26/12/2020) malam.


Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Moh. Fadjri Arsyad mengatakan, kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.


"Tetap kami terapkan protkes, bahkan sebelum acara dimulai, setiap peserta diwajibkan untuk menjalani rapid test," ia menandaskan.

×
Berita Terbaru Update