Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rizieq Shihab Dikabarkan Kabur dari RS Ummi Bogor, Ada apa.?

Minggu, 29 November 2020 | November 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T06:13:39Z


Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab memberikan keterangan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani


Timurpost.id -
  Pimpinan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan keluar secara diam-diam dari RS Ummi Bogor, Jawa Barat. Informasi yang beredar, Rizieq Shihab kabur pada Sabtu, 29 November 2020 malam.


Pengacara FPI Aziz Yanuar membantah informasi tersebut. Menurut Aziz, kabar yang benar adalah Rizieq Shihab sudah tidak lagi memerlukan perawatan sehingga sudah diizinkan pulang


"HRS menurut info dari RS sudah pulang tadi malam karena sudah kembali sehat setelah istirahat dan cek up," ujar Aziz saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (29/11/2020).


Aziz juga membantah Rizieq Shihab tak mau menjalani tes swab. Menurutnya, Rizieq Shihab sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif.


"Saya mau tanya Juli 2020 lalu presiden Jokowi test swab, apakah pers lihat hasil test nya? Sama dengan HRS beliau negatif," kata Aziz dilansir Liputan6.com.


Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan Rizieq Shihab dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.


"Saya sudah dilaporkan saat ini Habib Rizieq sedang dalam proses general check up untuk dilakukan observasi secara menyeluruh terhadap kesehatan beliau," ucap Bima, Kamis (26/11/2020).


Sempat Menolak Tes Swab

Informasi yang dia diterima bahwa kondisi kesehatan Rizieq Shihab baik dan telah dilakukan observasi secara menyeluruh oleh pihak dokter yang menanganinya.


"Hasilnya sejauh ini baik dan Habib Rizieq sendiri menyampaikan bahwa tidak ingin untuk dijenguk dulu. Diberi kesempatan untuk beristirahat," terangnya.


Bima juga sempat menerima kabar jika Rizieq Shihab menolak dilakukan tes Covid-19.


"Saya mendapat laporan dari Tim Dinas Kesehatan yang tadi sore (Jumat, 27 November 2020) datang ke RS UMMI, untuk membicarakan soal tes swab kepada Habib Rizieq," kata Bima Arya di Bogor, Jumat, 27 November 2020.(**tp)

×
Berita Terbaru Update