Negara Paling Bahagia di Dunia, Salah Satunya Denmark

 Negara Paling Bahagia di Dunia, Salah Satunya Denmark


timurpost.id - Indeks Kebahagiaan Dunia atau World Happiness Report adalah laporan tahunan yang diterbitkan oleh PBB yang menilai tingkat kebahagiaan di berbagai negara.

Faktor-faktor seperti pendapatan, dukungan sosial, harapan hidup yang sehat, kebebasan membuat pilihan hidup, kebaikan sosial, dan tingkat korupsi menjadi pertimbangan dalam peringkat ini.

Peringkat negara-negara paling bahagia dapat berubah dari satu tahun ke tahun berikutnya, tetapi beberapa negara yang sering muncul di peringkat tinggi melibatkan negara-negara Nordik seperti Finlandia, Denmark, Norwegia, dan Islandia.

Negara-negara ini dikenal dengan sistem kesejahteraan sosial yang kuat, tingkat pendapatan yang relatif tinggi, dan kualitas hidup yang baik.

Penting untuk dicatat bahwa definisi kebahagiaan dapat bervariasi dari individu ke individu, dan ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi persepsi kebahagiaan.

Oleh karena itu, peringkat kebahagiaan ini bersifat relatif dan dapat berbeda tergantung pada metode penilaian dan faktor yang dipertimbangkan.

Sering muncul di peringkat atas dalam Indeks Kebahagiaan Dunia pada tahun-tahun sebelumnya:

    Finlandia
    Denmark
    Norwegia
    Islandia
    Belanda
    Swiss
    Swedia
    Selandia Baru
    Kanada
    Austria