Tekno

Resmi Dirilis, Berikut Keistimewaan iPhone 15 Pro

timurpost.ID timurpost.ID
September 16, 2023
Home
Tekno
Resmi Dirilis, Berikut Keistimewaan iPhone 15 Pro

 

iPhone 15 Pro

timurpost.id - iPhone 15 series baru saja diumumkan oleh Apple dalam ajang khusus bertajuk "Wonderlust" pada Rabu, 13 September 2023, dini hari WIB.

Dalam acara tersebut, Apple memperkenalkan empat model iPhone baru terdiri dari iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Walau perusahaan berbasis di Cupertino, AS itu sudah mengungkap hampir semua hal tetang iPhone 15 series, masih ada informasi yang belum diketahui oleh banyak pengguna.

Salah satunya adalah RAM yang dipakai di iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Seperti biasa, Apple memang tidak pernah mengungkap detail tentang RAM yang dipakainya.

Banyak pihak yang penasaran apakah Apple menyematkan RAM lebih besar di iPhone baru mereka tersebut. Namun, laporan MacRumors mengungkap informasi tersebut.

Dilansir MacRumors, Kamis (14/9/2023), iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dilengkapi dengan RAM 8GB, meningkat dari iPhone 14 Pro yang hanya menggunakan RAM 6GB.

Selain menggunakan chipset A17 Pro ini, kemampuan RAM yang tinggi tentunya semakin meningkatkan performa ponsel dan multitasking pun bebas lag.

Kabar ini diperkuat lewat laporan salah satu peneliti kode software @aaronp613, dengan menyebutkan varian Pro dan Pro Max dilengkapi RAM 8GB.

Sementara itu, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hanya menggunakan RAM 6GB--sama seperti model iPhone 14 sebelumnya.

Lebih lanjut, performa dalam ajang Apple Event 2023 tersebut, perusahaan menyebutkan chipset A17 Pro Bionic baru mereka tampil dengan performa tinggi.

Tak tanggung-tanggung, Apple menyebutkan iPhone 15 Pro akan mampu menjalankan game-game kelas AAA, seperti Death Stranding, Resident Evil 4 Remake, dan Resident Evil Village pada akhir tahun ini.

Sementara itu, perusahaan rintisan Steve Jobs tersebut juga menjanjikan game baru Ubisoft berjudul Assassin's Creed: Mirage juga akan bisa dimainkan di iPhone 15 Pro.

Bila memang benar, maka ini akan menjadi tonggak sejarah bagi industri game mobile mengingat AC: Mirage akan menjadi seri Assassin's Creed versi PC/konsol rilis di HP Android atau iOS.

Ingat, game AC: Mirage, RE 4 Remake, hingga Death Stranding ini bukan versi cloud atau mobile, tapi benar-benar versi penuh alias sama seperti di PC atau konsol.

Akan seperti apa performa game-game tersebut saat dimainkan di iPhone 15 Pro? Kita harus tunggu hingga ponsel baru Apple dan game-game itu meluncur resmi.

Blog authors