Traveling wisata

Wisata Benteng Ulanta dengan Pemandangan Hijau Gorontalo

timurpost.ID timurpost.ID
March 15, 2023
Home
Traveling
wisata
Wisata Benteng Ulanta dengan Pemandangan Hijau Gorontalo

Benteng Ulanta/Foto: Andris Modamba


timurpost.id -  Bagi warga Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) mungkin sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata yang satu ini. Namanya puncak Benteng Ulanta, benteng yang dibuat oleh Pemerintah Bonebol ini makin terlihat cantik.

Pantas saja, objek wisata yang terletak di Kecamatan Suwawa, Kabupaten bagian timur Gorontalo ini, kian memikat wisatawan untuk berkunjung. Hal itu setelah memerintah mulai mengembangan fasilitas penujang wisata.

Mulai dari bantal duduk hingga meja-meja kecil yang diletakan di area puncak benteng ulanta. Dengan duduk bersantai, dari atas puncak benteng ulanta, pengunjung bisa melihat pemandangan luas sebagian daratan Gorontalo terpampang indah.

Buktinya, setiap harinya destinasi wisata yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), makin ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun luar Kabupaten Bonebol.

"Tempat ini semakin menarik dan sangat bagus untuk berswafoto (selfie) bersantai sambil menikmati alam sekitar," kata Mami Hanno kepada Liputan6.com.

Apalagi saat ini, untuk berkunjung ke obyek wisata Benteng Ulanta hanya mengeluarkan biaya yang tidak menguras kantong. Hanya dengan Rp5 ribu rupiah, pengunjung bisa menikmati semuanya fasilitas yang disediakan.

Dia menambahkan, dari atas dua menara Benteng Ulanta terlihat hamparan sawah nan hijau serta pegunungan. Kemudian terlihat juga perkantoran Bupati Bonebol, Islamic Center Bonebol, gedung-gedung Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang baru di Bonebol.

"Saya kita mulai bagus, sejuk apalagi datang di waktu pagi dan sore," kata Mami.

Ditempat yang sama, Bambang, warga Tumbihe Kecamatan Kabila yang datang bersama istri dan anaknya mengaku terkejut karena melihat bangunan Benteng Ulantha semakin bagus dan megah.

"Saya baru tahu dari postingan beberapa teman saya di sosial media ternyata Benteng Ulantha yang sekarang sudah lebih indah," ia menandaskan.

 Simak juga video pilihan berikut:


 


* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Blog authors