Politik

PDIP Gorontalo Siapkan Kader Untuk Rebut Kursi Senayan

timurpost.ID timurpost.ID
March 17, 2023
Home
Politik
PDIP Gorontalo Siapkan Kader Untuk Rebut Kursi Senayan

PDI P Gorontalo
 

timurpost.id - Jelang Pemilu 2024, partai politik dan peserta pemilu mulai mempersiapkan diri. Tak terkecuali dengan PDI Perjuangan di Provinsi Gorontalo.

Partai berlambangkan banteng itu, mulai mencoba mengamankan tiket untuk mengusung calonnya pada Pemilu 2024 mendatang. PDI-P Gorontalo sendiri dipastiakn akan mengusung calon ke DPR RI.

Hal itu terkuak saat dilakukannya rapat koordinasi PDI-P Gorontalo dengan Pengurus DPP PDI-P Pusat. Rokhmin Dahuri menginginkan, DPD PDI-P Provinsi Gorontalo dapat meraih satu kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

“Tahun 2024, Provinsi Gorontalo harus pecah telur, minimal satu kursi di DPR RI, kalau dapat dua kursi lebih baik lagi,” kata Rokhmin Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan DPP PDIP.

“Saya optimis Provinsi Gorontalo bisa dapat kursi di DPR RI, melihat tokoh-tokoh yang mencalonkan sangat tinggi ketokohannya dan memiliki potensi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI-P Provinsi Gorontalo Kris Wartabone menyatakan kesiapan PDI-P Provinsi Gorontalo sudah matang dalam mengikuti pemilu. dirinya telah menyiapkan kader yang potensial untuk DPR RI.

“Setelah melihat potensi para calon, kami yakin akan memenangkan pemilu 2024, khususnya satu kursi untuk DPR RI,” katanya.

Untuk DPR RI, diungkapkan Kris, PDI-P Provinsi Gorontalo telah menyiapkan dua tokoh calon DPR RI. Diantara Purnawirawan Brigjen TNI Sofyan Yahya Botutihe dan Sjarifudin Mosii. Selain dua figur itu, ada juga Hamzah Isa, dan Roni Sianturi.

“Tak hanya itu, keterwakilan perempuan calon DPR RI, 30 persen telah terpenuhi, salah satunya Dosen UNG seorang doktor,” ungkap Kris.

“Karena jatah Gorontalo hanya 3 kursi, maka seluruh calon DPR RI ini akan diserahkan kepada DPP, namun saya tetap optimis raih satu kursi,” ia menandaskan.


Blog authors