Kapolri

Begini Kondisi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono di RS Bhayangkara

timurpost.ID timurpost.ID
February 22, 2023
Home
Kapolri
Begini Kondisi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono di RS Bhayangkara

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo



timurpost.id -
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan lima personel lainnya yang tengah dirawat di RS Bhayangkara Jambi, Selasa (21/2) malam. Keenamnya merupakan korban helikopter mendarat darurat Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2).

"Alhamdulilah sudah bisa dievakuasi, kita jenguk 6 orang dan cek satu per satu korban serta tim dokter juga sudah menentukan langkah-langkah untuk mendalami apakah perlu perawatan lanjutan yang harus dilaksanakan di Jakarta, kita juga akan mempersiapkan," kata Sigit seusai menjenguk para korban.

"Kondisi korban dalam keadaan sadar dan ada yang mengalami patah tulang kaki, tangan dan rusuk serta satu lagi masih dilakukan scanning oleh dokter," imbuh dia.

Menurut Sigit, semua korban dari helikopter yang mendarat darurat telah mendapatkan perawatan lanjutan dari tim dokter spesialis. Apabila nantinya membutuhkan perawatan yang lebih lengkap, mereka akan diterbangkan ke Jakarta.

"Tindakan awal sudah diberikan, kepada para korban agar kesehatan semakin baik. Kondisi semuanya sadar,"tegasnya.

Khusus kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono telah lebih baik setelah mendapatkan perawatan. Dia juga mengalami patah tulang di bagian kaki, tangan dan rusuk. Untuk itu, dokter akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk menemukan sakit lainnya.

Enam korban helikopter mendarat darurat sudah mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara. Sementara dua korban lainnya masih dirawat di Merangin.

"Tapi kondisinya lebih baik. Jadi karena kondisi hari sudah malam, baru akan diterbangkan esok hari," tutup Sigit.

 
Simak juga video pilihan berikut:


 


Blog authors