Internasional

Fakta Menarik Tentang Maroko, Ternyata Negara yang Miliki Dua Ibu Kota

timurpost.ID timurpost.ID
December 12, 2022
Home
Internasional
Fakta Menarik Tentang Maroko, Ternyata Negara yang Miliki Dua Ibu Kota

 

Fakta Menarik Tentang Maroko, Ternyata Negara yang Miliki Dua Ibu Kota

timurpost.id -  Maroko gegerkan dunia. Tak hanya keandalan dalam dunia sepak bola, ternyata Maroko juga memiliki beragam keunikan. Berbeda dengan negara lain, Maroko sebagai negara kerajaan ternyata memiliki dua ibukota negara yaitu Rabat sebagai ibukota administrasi dan Casablanca sebagai ibukota industri.

Maroko yang terkenal dengan julukan Singa Atlas ini merupakan negara islam yang berada di Afrika Utara dan berbatasan langsung dengan Spanyol yang hanya dipisahkan oleh selat Gibraltar.

Negeri ini dikenal memiliki banyak jajaran pegunungan yang terkenal sebagai bagian daerah geografinya, yakni Pegunungan Atlas yang terletak tepat di jantung negeri sampai ke bagian selatan dan pegunungan Rif yang terletak di sebelah utara negeri Maroko. 




Suku asli Maroko dikenal dengan nama suku Berber. Sebagai perbandingan, negeri ini memiliki luas hampir dua kali negeri Inggris, tak terbayang betapa luas dan beragamnya teritori negeri Maroko.

Pemerintah Maroko menyatakan bahwa hampir lebih dari 60% wisatawan yang berkunjung ke Maroko dikarenakan tertarik akan kebudayaan dan warisan-warisan yang unik yang terdapat di Maroko.

Menariknya, di Maroko ini istana raja bisa Anda dapati di setiap kota yang tersebar di Maroko. Tidak halnya seperti di Indonesia yang hanya menempatkan istana presiden di ibukota negara saja.

Hal ini berbeda dengan Indonesia yang bisa mengakses transportasi dengan mudah. Kalau berbicara soal sepeda motor, di Maroko tidak banyak yang memiliki kendaraan ini. Masyarakat sekitar lebih suka menggunakan transportasi umum yang memang memiliki manajemen yang cukup baik.(Inews)

 Simak juga video pilihan berikut:


Blog authors