Bisnis

Bisnis yang Tidak Perlu Modal dan Dibutuhkan Kedepan

timurpost.ID timurpost.ID
February 08, 2022
Home
Bisnis
Bisnis yang Tidak Perlu Modal dan Dibutuhkan Kedepan

timurpost.id - Meluncurkan bisnis hingga menghasilkan uang tentu bisa dilakukan dari rumah. Bahkan untuk menjalankannya, terdapat usaha atau ide bisnis yang tidak memerlukan modal besar.

Selain itu, mulai mahasiswa, pekerja kantoran, hingga orang yang sudah pensiun pun bisa melakukan pekerjaan ini.

Sebelumnya, calon pebisnis harus tahu bahwa meluncurkan bisnis pribadi apalagi di rumah hingga sukses itu pasti memerlukan dukungan, pengetahuan, ketekunan, dan tekad. Sayangnya secara statistik, kebanyakan orang yang mencoba hal itu justru mengalami kegagalan.

Hal ini disebabkan mungkin saja bukan dari kurangnya kemampuan, tetapi ketidakinginan merintis bisnis tersebut. Jadi, hanya ingin sukses begitu saja. Padahal sebuah bisnis tidak akan meraih kesuksesan jika pelakunya tak merintisnya dari nol.

Sementara itu, saat ini pun sudah banyak orang yang memutuskan untuk membuka bisnis pribadi dibanding menjadi pekerja kontrak di sebuah perusahaan. Bahkan ada yang melakukannya dari rumah.

Bila Anda pun tertarik tetapi bingung ingin buka bisnis seperti apa, berikut ini lima jenis bisnis yang bisa dilakukan dari rumah seperti melansir laman Enterpreneur, Rabu (9/2/2022).

1. Desain grafis

Setiap perusahaan, lembaga, hingga perorangan seringkali membutuhkan seseorang yang mampu mendesain.

Bila tidak memiliki gelar di bidang tersebut, Anda setidaknya bisa belajar secara otodidak karena banyak program yang memberikan pelatihan terkait desain grafis. Selain itu, Anda juga mungkin bisa menonton beberapa konten video di YouTube untuk belajar.

2. Pengembangan web

Meskipun persaingannya cukup ketat, Anda tetap bisa menghasilkan dari cara ini. Dengan membuka jasa pengembangan web, Anda bisa membangun sebuah situs web untuk klin yang membutuhkan.

Bahkan seringkali klien akan meminta Anda untuk mengelola web tersebut. Dari hal tersebut Anda bisa mendapatkan penghasilan.

Ide Bisnis Lainnya

3. Admin media sosial

Selain desain grafis, sebuah perusahaan juga terkadang memerlukan admin untuk mengurus media sosial.

Mereka akan mencari seseorang yang mampu mengelola konten di media sosial. Oleh karena itu, cara ini bisa Anda coba untuk menghasilkan uang.

4. Desain dan sablon kaos custom

Meski terasa lebih rumit dibanding yang lain, ide bisnis ini termasuk yang lebih sederhana. Anda bisa membuka jasa desain dan sablon untuk kaos custom di rumah.

Mengingat seiring berjalannya waktu kaos custom semakin populer di masyarakat. Setelah menghasilkan ide desain, Anda bisa memasarkan produk tersebut melalui web.

5. Penulis konten


Bila memiliki keahlian ini, Anda bisa memanfaatkannya dengan mudah. Peluang Anda mendapatkan penghasilan bisa diperoleh dari menulis konten untuk postingan blog, resume, skrip untuk video, dan lain-lain.

 
Liputan6.com/Aprilia Wahyu Melati

Blog authors