Covid-19

4 Warga Negara Rusia Positif Covid-19 Omicron Masuk ke Sulut

timurpost.ID timurpost.ID
January 29, 2022
Home
Covid-19
4 Warga Negara Rusia Positif Covid-19 Omicron Masuk ke Sulut

Ilustrasi Omicron


timurpost.id - Satgas Covid-19 Provinsi Sulut mendeteksi 4 kasus positif Covid-19 varian Omicron masuk ke Sulut. Empat kasus itu terindentifikasi merupakan warga negara Rusia.

“Saat ini telah terdeteksi 4  kasus varian Omicron di Provinsi Sulut, yang merupakan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) atau PPLN,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Jumat (28/1/2022) malam.

Dandel mengatakan, 4 warga Rusia itu tiba di Sulut pada akhir Desember 2021 silam. Sebelumnya, saat mereka berstatus sebagai probable Omicron  sudah diisolasi di RS Darurat Lapangan Kitawaya Manado.

“Kami baru merilis keempat kasus tersebut sebagai kasus varian Omicron karena hasil Whole Genome Sequencing (WGS) baru diterima dari Balitbangkes Kemenkes RI,” ujar Dandel.

Dia mengatakan, sebelum hasil resmi keluar dari Balitbangkes, keempat kasus tersebut telah dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi dengan hasil PCR negatif. Mereka adalah bagian dari 31 kasus probable Omicron yang sebelumnya terdeteksi dan menjalani karantina.

“Sewaktu diisolasi di RS Kitawaya, empat WNA Rusia itu tidak bergejala atau asymptomatik,” kata Dandel.

Empat WNA Rusia itu telah menyelasaikan masa isolasinya dan telah meninggalkan Provinsi Sulut untuk melanjutkan perjalanan ke daerah lainnya di Indonesia.


Blog authors