Keuangan

Segini Pengeluaran Uang Para Miliarder Tahun ini

timurpost.ID timurpost.ID
December 08, 2021
Home
Keuangan
Segini Pengeluaran Uang Para Miliarder Tahun ini

Segini Pengeluaran Uang Para Miliarder Tahun ini
  

timurpost.id - Orang terkaya di dunia dengan harta yang berlimpah bebas melakukan apa pun. Beragam kelakuannya mungkin sering membuat sebagian orang terheran-heran. Masih sama seperti manusia biasanya, tetapi kehidupan para miliarder mungkin kebanyakan penuh kejutan berkat kekayaannya.

Lihat saja dari beberapa miliarder ternama dunia. Mereka telah melakukan berbagai hal yang membuat masyarakat di bumi mungkin tercengang. Mulai menjelajah ke luar angkasa, membeli seluruh kota di sebuah negara, dan masih banyak lagi yang dilakukan. Mereka mampu mewujudkannya tentu berkat kerja kerasnya selama hidup.

Namun di balik kemewahan, beberapa miliarder pun ada pula yang memilih hidup dengan cara lebih sederhana. Misalnya Warren Buffet, dia pernah membeli sebuah rumah seharga USD 31.500 pada 1958. Jika Buffet membelinya saat ini, rumah itu mungkin sudah seharga USD 300.000.

Besar kecil pengeluaran dan penting atau tidak penting hal yang dilakukan, tentu itu hak mereka sebagai pemilik kekayaan. Mereka bebas melakukan apa pun.

Namun, jika berbicara mengenai pengeluaran miliarder, mungkin beberapa orang bertanya-tanya berapakah uang yang sudah dikeluarkan oleh seorang miliarder dunia. Sebab menurut informasi, ternyata ada salah satu miliarder yang menghabiskan anggaran hingga miliaran dolar hanya untuk pergi ke luar angakasa dengan waktu yang singkat.

Melansir laman Go Banking Rates, Rabu (8/12/2021), berikut ini anggaran yang telah dikeluarkan beberapa milarder dunia untuk keperluannya sepanjang 2021.

Jeff Bezos

Posisi pertama datang dari ketua eksekutif Amazon Jeff Bezos. Dia menjadi miliarder yang mengeluarkan anggaran secara jor-joran. Terlebih pada 2021, banyak hal yang Bezos lakukan bersama harta kekayaannya itu.

Misalnya salah satu peristiwa, Bezos pernah melakukan penerbangan ke luar angkasa. Dia menghabiskan uang hingga USD 5,5 miliar hanya untuk waktu selama kurang lebih 4 menit.

Selain itu, Bezos juga berhasil memiliki kapal besar nan mewah superyacht senilai USD 500 juta yang memiliki tinggi 417 kaki. Lengkap dengan helipad dan kapal pesiar pendukung, itu semua menjadi miliknya.

Peter Thiel

Selain Jeff Bezos, ada pula Peter Thiel yang merupakan seorang pengusaha dan pemodal ventura pendiri PayPal. Selama 2021, Thiel berhasil meraup kekayaan hingga USD 3,4 miliar. Hartanya berhasil ia gunakan dengan baik.

Pada suatu hari, Thiel membeli rumah besar milik investor sekaligus pejabat pemerintah AS Wilbur Ross di Washington, DC. Thiel membeli rumah tersebut seharga USD 13 juta. Menurut perusahaan properti Zillow, rumah milik Ross itu memiliki 7 kamar tidur dan 10 kamar mandi dengan luas lebih dari 10.000 kaki persegi.

Di samping itu, menurut informasi, properti itu ternyata termasuk sebagai rumah terbesar yang dijual di DC pada tahun lalu. Selain luas, rumah tersebut memiliki beberapa fasilitas, seperti bioskop pribadi, teras marmer, dan kamar pembantu.

Mark Cuban

Selanjutnya ada Mark Cuban yang baru-baru ini dikabarkan telah membeli sebuah kota kecil di Texas. Pengusaha sekaligus pemilik Dallas Mavericks ini memiliki kekayaan hingga USD 4,3 miliar.

Beberapa anggaran yang dia keluarkan pun cukup menarik perhatian. Salah satunya terkait kabar yang belum lama beredar bahwa dia membeli sebuah kota kecil di Texas. Kota dengan luas sekitar 76 hektare dengan 23 penduduk itu kini milik Cuban.

Ternyata dia membeli kota tersebut karena temannya sendiri yang menjualnya. Dia bahkan tidak berencana melakukan apa pun terhadap kota itu. “Saya tidak tahun apa yang akan saya lakukan,” ujarnya kepada Dallas Morning Show.

Sebagai informasi, awalnya kota tersebut seharga USD 4 juta, kemudian turun menjadi USD 2 juta. Akan tetapi, harga terakhir yang kemudian Cuban beli itu belum diketahui secara pasti berapa nominalnya hingga saat ini.

Elon Musk

Pendiri sekaligus CEO Tesla Elon Musk mungkin sering terlibat kontroversi karena ulahnya sendiri. Salah satunya yang belum lama ini dibicarakan adalah ketika Musk mengatakan bahwa Tesla akan pindah dari California ke Texas.

Akan tetapi, sebelum hal itu diumumkan kepada publik, Musk diketahui telah menjual semua propertinya di California. Selain itu, dia pun kemudian pindah ke sebuah "rumah mini" seluas 400 kaki persegi. Rumah tersebut dia sewa di salah satu lokasi perusahaannya yang lain, SpaceX. Kemudian rumah itu dijual hanya dengan harga USD 50.000.

Rihanna

Terakhir ada salah satu miliarder Robyn Rihanna Fenty atau lebih dikenal sebagai Rihanna. Dia berhasil debut menjadi miliarder wanita di usianya yang menginjak 33 tahun pada 2021. Meskipun banyak orang mengenalnya sebagai seorang musisi, Rihanna juga telah berhasil meraup kekayaan dari perusahaannya, Fenty Beauty. Dia juga mendapat bagian yang cukup besar dari perusahaan pakaian dalam, Savage x Fenty.

Sekilas mengenai Rihanna, dia awalnya hidup dengan penuh kesederhanaan. Dalam kisahnya, dia sempat tinggal di sebuah rumah kecil bergaya bungalow hingga berusia 16 tahun. Namun seiring berjalannya waktu hingga kariernya sukses, sekarang dia telah membangun banyak bisnis.

Hingga saat ini Rihanna diketahui telah membeli beberapa rumah besar pada tahun 2021. Di dalamnya termasuk properti senilai USD 13,8 juta di Beverly Hills. Tiga bulan kemudian, dia kembali mengeluarkan anggaran sebesar USD 10 juta untuk membeli rumah yang bersebelahan dengan rumahnya senilai USD 13,8 juta.

 


Blog authors