Kota Gorontalo

Pembinaan Remaja Kota Gorontalo Demi Ciptakan Generasi Produktif

timurpost.ID timurpost.ID
November 23, 2021
Home
Kota Gorontalo
Pembinaan Remaja Kota Gorontalo Demi Ciptakan Generasi Produktif

Ryan Kono
 
timurpost.id - Remaja sangat memiliki peran yang begitu strategis dalam pembangunan daerah khususnya di Kota Gorontalo. Karena mereka merupakan individu-individu calon penduduk usia produktif.

Sehingga perlu dilakukan pembinaan ketahanan remaja yang sesuai Undang-Undang nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. Bahwa, pembinaan remaja dilakukan dengan memberikan akses informasi, pendidikan konseling dan pelayanan tentang kehidupan berkeluarga

"Outcome dari pembinaan ketahanan remaja adalah terbentuknya generasi berencana atau genre," ungkap  Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono pada kegiatan pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga melalui penyerahan alat informasi, bertempat di Bantayo Lo Yiladia, Selasa (23/11/2021).

Ryan mengatakan, hal itu merupakan salah satu program genre, yakni generasi berencana yang dilaksanakan melalui pendekatan dari dua sisi. Yaitu pendekatan kepada remaja melalui pengembangan pusat informasi, konseling remaja (Pik-r) dan pendekatan melalui pengembangan kelompok bina Keluarga remaja

"Pemerintah mencoba memfasilitasi tersedianya sarana pendukung Pik-rdi lingkungan komunitas remaja untuk memberikan pelayanan informasi dan konseling," katanya.

Ryan juga berharap, melalui pengadaan sarana kelompok dapat menciptakan remaja yang memiliki perencanaan dan mempersiapkannya. Kehidupan remaja juga baik dengan mempraktekkan hidup bersih dan sehat,  serta melanjutkan pendidikan.

"Semoga remaja-remaja yang ada di Kota Gorontalo, adalah masyarakat yang baik serta dapat membangun keluarga yang berkualitas," pungkasnya.


Blog authors