Kota Gorontalo

MTQ Korpri Tingkat Nasional, Kota Gorontalo Raih Prestasi

timurpost.ID timurpost.ID
November 21, 2021
Home
Kota Gorontalo
MTQ Korpri Tingkat Nasional, Kota Gorontalo Raih Prestasi
 MTQ Korpri Tingkat Nasional, Kota Gorontalo Raih Prestasi

timurpost.id - MTQ Korpri V tingkat nasional telah selesai digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jum'at, (19/11/2021). MTQ Korpri yang diikuti oleh 34 kafilah provinsi dan 45 Kementerian/Lembaga negara tersebut ditutup langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Ali Mazi.

Pada MTQ Korpri tahun 2021 ini Korpri kota Gorontalo mengikutsertakan 2 anggotanya untuk memperkuat kafilah Provinsi Gorontalo di ajang nasional, yaitu Nanang Masaudi, S.Pd dan H. Haris Hako, S.Ag.

Terdapat 12 cabang musabaqah yang dilombakan pada ajang MTQ Korpri ke-5 tahun ini. Anggota Korpri Kota Gorontalo, Nanang Masaudi, berhasil menyumbangkan medali peringkat ke-3 pada cabang Dakwah al-Qur'an.

Selain itu, peringkat ke-2 pada cabang lomba adzan diraih oleh anggota korpri Provinsi Gorontalo, H. Yasser Arafat Dama. Sehingga total medali yang diraih oleh kafilah korpri provinsi Gorontalo sebanyak dua medali, yaitu Juara 2 cabang azan dan juara 3 cabang Dakwah al-Qur'an.

Sementara itu, Ketua Korpri Kota Ismail Madjid sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Gorontalo mengapresiasi atas capaian prestasi yang diraih oleh Nanang Masaudi. Pasalnya, setiap mengikut event Korpri Kota Gorontalo jarang mendapatkan juara.

"Ini merupakan capaian yang luar biasa, saya selaku ketua Korpri mengucapkan apresiasi sekaligus syukur atas prestasinya," ungkap Ismail.

Ismail juga mengucapkan terima kasih kepada Nanang atas perjuangan dari babak penyisihan di Provinsi Gorontalo sampai pada event Nasional di Kendari. Diharapkan, prestasi tersebut dipertahankan atau ditingkatkan lagi kedepannya.

"In Syaa Allah ini menjadi motivasi bagi teman-teman lain, untuk bisa meningkatkan kapasitas untuk bisa mengikuti event-event selanjutnya," ujar Ismail.

Selain itu, Walikota Gorontalo Marten Taha saat dikonfirmasi mengatakan, prestasi yang diraih semoga bisa menjadi tauladan bagi ASN lainnya. Sebuah nilai-nilai islam yang langsung diterapkan.

"Sangat bangga dan memberi apresiasi kepada korpri bisa berkiprah di bidang keagamaan," kata Marten saat diwawancarai melalui via Whatsapp, Minggu (21/11/2021).



Blog authors