Politik

Pelabuhan Anggrek Gorontalo Resmi Dikelola Swasta

timurpost.ID timurpost.ID
February 08, 2022
Home
Politik
Pelabuhan Anggrek Gorontalo Resmi Dikelola Swasta

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

timurpost.id - Pelabuhan Anggrek yang terletak di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mulai hari ini, Selasa (28/9/2021) resmi dikelola oleh PT Anggrek Gorontalo International Terminal (AGIT).

AGIT sendiri merupakan pemenang proyek Pengelolaan Pelabuhan Anggrek dengan skema pendanaan kreatif non-APBN melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPS).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berpesan agar PT AGIT selalu memperhatikan perkembangan teknologi dan transformasi digital, serta ramah lingkungan atau Ecoport. Hal itu disampaikannya saat peresmian serah terima pengelolaan pelabuhan Anggrek-Gorontalo secara virtual.

Menteri Perhubungan berkeyakinan bahwa PT. AGIT memiliki kredibilitas untuk melakukan pengelolaan dan pengembangan Pelabuhan Anggrek.

“Saya berpesan kepada PT AGIT untuk menjaga komitmen dan itikad baik dalam melaksanakan pembangunan dan pengembangan Pelabuhan Anggrek selama 30 tahun ke depan. Serta tetap mematuhi peraturan yang berlaku agar pelayanan Pelabuhan Anggrek dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, " kata Menteri Perhubungan Budi dalam keterangan resmi, Selasa (28/9/2021).

Selain itu, Menteri Perhubungan Budi juga meminta agar pengelola dapat bersinergi secara nasional dan internasional, khususnya dengan Pemerintah Daerah.

Karena menurutnya, pekerjaan kepelabuhanan tidak bisa dilakukan sendiri tetapi membutuhkan sinergi dan kerjasama dari semua pihak.

“Tentunya kami bersama Bappenas dan Kementerian Keuangan akan tetap berkomitmen mendukung pembangunan dan pengelolaannya,” jelas Menhub.

Blog authors