Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Sapi di Gorontalo Melonjak

Selasa, 06 Juli 2021 | Juli 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-06T07:39:07Z
Ilustrasi Sapi



timurpost.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha, Harga sapi kurban di Wilayah Provinsi  Gorontalo mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.


Heri Said, salah seorang peternakan sapi mengaku, harga sapi miliknya dijual mulai dari harga sembilan jutaan hingga 21 juta rupiah.


"Lonjakan harga sapi qurban di tahun ini sangat berbeda dengan hari raya Idul Adha tahun kemarin. Ini disebabkan adanya permintaan konsumen yang tinggi serta persaingan harga dengan daerah-daerah lain," kata Heri Said.


Lanjut Heri menuturkan, lebaran Idul Adha tahun ini harga sapi mengalami peningkatan diatas 20 sampai 30 persen dari harga sebelumnya. Bahkan, 3 hari menjelang hari raya qurban, peningkatannya bisa mencapai 40%.


"Untuk harga sapi qurban di tempat lain saya tidak mengetahui. Yang jelas di penampungan saya harganya tetap seperti itu. Dan untuk sapi qurban yang saya jual ini, berjenis sapi bali dan limosin," tutur Heri Said


Terakhir Heri mengungkapkan, di tempat penampungan miliknya, terdapat 50 ekor sapi dan kebanyakan para konsumennya berasal dari wilayah Kota Gorontalo, Bone Bolango, bahkan ada yang dari wilayah Bolaang Mongondow Selatan.


"Saya memastikan sapi qurban yang dijual ini dalam keadaan sehat. Sebab pihak Dinas Peternakan Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo, sudah datang memeriksa serta memberikan obat, agar sapi ini dalam keadaan sehat," tutup Heri Said.



×
Berita Terbaru Update