Kesehatan Rabies Vaksinasi

Puluhan Anjing di Bone Bolango Jalani Vaksinasi

timurpost.ID timurpost.ID
June 08, 2021
Home
Kesehatan
Rabies
Vaksinasi
Puluhan Anjing di Bone Bolango Jalani Vaksinasi

  

Puluhan Anjing di Bone Bolango Jalani Vaksin

timurpost.id - Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), melalui Bidang Kesehatan Hewan melakukan vaksinasi rabies hewan di Desa Biluango, Kecamatan Kabila Bone.


Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bonebol Roswaty Agus mengatakan, vaksinasi ini dijadwalkan untuk daerah-daerah yang memilki populasi anjing yang banyak. Dan untuk Desa Biluango sendiri sebanyak 10 ekor anjing yang telah di vaksin.


"Vaksin rabies ini tentunya untuk melindungi ternak dan manusia yang berada disekitar," kata Roswaty Agus.


Roswaty menambahkan, adapun hewan pembawa rabies ini berupa anjing,kucing dan kera yang selalu berdekatan dengan manusia bahkan sebagai hewan peliharaan. 


"Sehingga kami selalu mengharapkan untuk masyarakat agar senantiasa melakukan  vaksin rabies hewan ternak. Terutama anjing, kucing, serta kera," harap Roswaty Agus.


Lanjut Roswaty mengungkapkan, vaksin ini merupakan program dari Dinas Pertanian dan Peternakan, melalui bidang kesehatan hewan Bonebol. Dan tentunya ini senang tiasa dilakukan secara berskala.


"Untuk normatifnya pelaksanaan vaksin rabies itu 6 bulan sekali. Jadi selama setahun bisa dua kali divaksin," tutup Roswaty Agus.(rsl)

Blog authors