Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3 Tips Membuat Pesan Maketing Agar Menarik Banyak Orang

Minggu, 21 Maret 2021 | Maret 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-21T08:15:08Z


Ilustrasi

timurpost.id - Membangun bisnis baru ataupun menyusun personal branding di media sosial tentu sangat penting agar jaringan anda lebih luas sehingga bisnis atau profil anda dapat diketahui lebih banyak orang. Kata kuncinya ialah bertujuan agar pesan dapat tersampaikan kepada lebih banyak orang.

 

Dengan perkembangan saat ini, ada banyak platform yang bisa dipakai untuk membangun jaringan pertemanan, membuat pesan video atau podcast. Karena itu akan sangat melelahkan dan tentunya membingungkan jika ingin memahami cara kerja semua platform tersebut.

 

Dikutip dari Enterpreneur, Selasa, (16/3/2021) Brian Hilliard, pelatih bisnis sekaligus penulis buku 'Networking Like a Pro', membagikan 3 tipsnya untuk membuat pesan yang ada di dalam konten promosi dapat tersebar luas dan menjangkau audiens yang lebih banyak.

 

Ini tentu sangat membantu untuk kalian yang sedang membangun bisnis atau mungkin membangun profil secara profesional.

 

 

1. Membuat pesan yang jelas dan konsisten

 

Sebetulnya tidak ada cara yang pasti untuk membuat konten marketing yang sukses. Namun, salah satu syarat yang paling mendasar untuk membuat konten marketing yang bisa dijangkau khalayak luas ialah dengan menyampaikan pesan yang jelas dan konsisten.

 

Calon konsumen akan tertarik untuk mencoba produk atau layanan yang ditawarkan apabila mereka bisa mengetahui dengan baik apa yang bisnis anda tawarkan dan bagaimana itu dapat memenuhi kebutuhan mereka. Jika mereka tidak bisa menangkap pesan anda dengan jelas, bisa dipastikan itu tidak akan berhasil.

 

Coba temukan jawaban atas empat pertanyaan berikut untuk membuat pesan marketingmu jelas. Apa produkmu? Siapa target marketmu? apa masalah yang dihadapi oleh target marketmu? dan mengapa mereka harus menggunakan produkmu?


2. Membatasi platform promosi


Setelah pesan marketing selesai dibuat, langkah yang perlu dilakukan selanjutnya ialah menyederhanakan platform yang akan dipakai sebagai media marketing. Cukup pilih dua atau tiga platform yang akan dipakai untuk berpromosi.

 

Kebanyakan orang akan berpikir menjangkau sebanyak mungkin platform dengan harapan dapat menjangkau audiens yang banyak pula. Namun, menggunakan platform yang terbatas akan membantumu lebih fokus dan konsisten di platform tersebut sehingga akan jauh lebih berhasil.

 

Jika baru menggunakan platform Facebook dan Instagram, cobalah untul fokus pada dua platform itu saja. Itu membantumu lebih konsisten membagikan pesan marketing dan tentunya iklanmu akan lebih masif.

 

 

3. Memilih konten yang mudah dibuat

 

Menyampaikan pesan marketing kepada audiens yang lebih luas tidak harus menjadi masalah besar, sayangnya hal itu justru bisa jadi biang masalah. Karena itu, pastikan anda membuat konten marketing yang mudah dan tidak memerlukan banyak waktu membuatnya.

 

Kebanyakan orang biasanya memiliki cukup banyak ide di kepalanya tentang pesan apa yang ingin dibuat, hanya saja proses untuk merealisasikannya yang menyita banyak waktu. Jangan sampai rencana membuat konten marketing justru menjadi tambahan beban baru, disamping banyak beban lain yang kamu hadapi saat memulai bisnis.

 

Jika berbicara konten marketing melalui video, pertimbangkan untuk membuat video promosi yang berdurasi singkat dan bisa diedit lewat smartphone agar lebih cepat. Selain itu, pastikan kamu telah mengalokasikan waktu khusus untuk merancang setiap ide dengan matang, sehingga saat eksekusi pembuatan konten tidak terlalu banyak improvisasi yang tidak dibutuhkan dan tentunya akan menyita waktu.

×
Berita Terbaru Update