Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tips Buat Kesan yang Baik di Hari Pertama Kerja

Senin, 15 Februari 2021 | Februari 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-15T15:17:00Z
Ilustrasi Kerja


timurpost.id — Apakah Anda seorang lulusan baru, atau manajer, atau bahkan CEO? Pada hari pertama memulai dalam pekerjaan baru bisa jadi menakutkan dan menentukan perjalanan karier kedepannya.


Tidak diragukan lagi Anda harus membuat kesan yang sangat baik sejak hari pertama, dan menyusun strategi untuk sukses di pekerjaan baru yang akan dijalani.


Melansir dari laman hays, berikut enam tips mudah untuk membantu Anda membuat kesan yang cepat dan abadi di hari pertama kerja.


1. Perbaiki diri


Pekerjaan baru adalah kesempatan untuk meninjau kebiasaan dan atribut pribadi untuk mempertahankan hal-hal yang menguntungkan dan membuang yang tidak baik. Ambil tindakan untuk menghentikan kebiasaan buruk seperti manajemen waktu yang buruk atau ketepatan waktu.


2. Hafalkan nama orang


Buat sketsa denah tempat duduk Anda dan letakkan nama orang di berbagai posisi. Catat juga nama siapa saja yang akan sering Anda hubungi seperti resepsionis.


Sapa orang dengan namanya dan gunakan nama mereka saat bercakap-cakap untuk membantu menyematkan informasi ini. Dengan begitu, Anda akan secara tidak sadar membangun hubungan baik pada saat yang sama.


3. Tetap fokus pada hal penting


Jaga agar deskripsi pekerjaan Anda berguna dan tinjau saat meningkatkan kecepatan. Renungkan apa yang dipelajari terkait dengan apa yang diharapkan dari Anda dan bagaimana akan mencapai kesuksesan tersebut.


Setiap pekerjaan baru akan berubah seiring waktu, tetapi tetap harus waspada agar tidak menghabiskan energi untuk tugas-tugas yang tidak relevan untuk mencapai tujuan.


4. Ajukan pertanyaan


Anda sedang dalam fase belajar sehingga diharapkan untuk mengajukan pertanyaan atau instruksi untuk diulang. Manajer memiliki pekerjaan yang sibuk, jadi jangan berharap Ia ingat untuk memberi tahu Anda semua yang perlu diketahui.


Bertanggung jawab untuk mempercepat dan memaksimalkan rapat dengan mengajukan pertanyaan berkualitas tentang apa yang diharapkan, tetapi juga tentang gaya kerja manajer dan bagaimana Ia lebih suka diajak berkomunikasi. Ini juga saat yang tepat untuk berbicara dengan orang-orang penting lainnya dalam pekerjaan, mungkin gambaran yang lebih besar serta apa yang mereka lakukan dan bagaimana mencapai sukses di bidang mereka.


5. Belajar mendengarkan


Pada tahap awal, Anda harus lebih banyak mendengarkan daripada berbicara. Buat catatan berkualitas tetapi periksa protokol tempat kerja sebelum membawa perangkat apa pun ke dalam rapat. Buku catatan mode lama juga bisa digunakan jika perlu.


6. Cepat mengamati, lambat menilai


Jangan membuat penilaian cepat tentang orang atau situasi. Di bagian awal masa kerja, Anda sebaiknya hanya mengamati budaya, koneksi, dan ritual di tempat kerja. Jauhi politik apa pun dan menjauhlah dari percakapan apa pun yang terdengar seperti gosip.


Anda hanya mendapatkan satu bidikan pada kesan pertama, jadi pastikan bidikan tersebut memiliki efek positif dan tahan lama dengan tips ini.


×
Berita Terbaru Update