Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lembaga Dakwah Al-Bahri Gelar Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Fakultas

Selasa, 09 Februari 2021 | Februari 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-09T11:41:16Z

 


 Awali Kepengurusan tahun 2021, Lembaga Dakwah Al-Bahri gelar Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Fakultas 

timurpost.id - Lembaga Dakwah (LD) Al-Bahri Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat fakultas. Kegiatan itu dipusatkan di Aula FPIK UNG, Senin (08/02/2021).


Dalam sambutannya, Ketua Umum Al-Bahri Fadlullah Wahid menyatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan mahasiswa kepada Al-Qur'an yaitu kecintaan dalam membaca, mengkaji, dan menghafal. 


"Pelaksanaan MTQ ditahun genap ini adalah sebagai persiapan MTQ tingkat Universitas dan Nasional, setelah terpilih pemenangnya kita akan mengadakan pelatihan intensif, ungkapnya.


Fadlullah menambahkan, Alhamdulillah pada tahun ini ada 12 orang peserta dari 5 cabang lomba yakni, Musabaqah Tilawatil Qur'an, Tartil Qur'an, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, Karya Tulis ilmiah Kandungan Al-Qur'an (KTIQ). 


Sementara itu, Wakil Dekan (Wadek) III Faisal Kasim S. IK, M.Si. dalam sambutannya sekaligus yang membuka kegiatan, mengatakan hari ini adalah langkah awal di tahun 2021 pengurus Al-Bahri berinisiatif menyelenggarakan kegiatan MTQ. meskipun masih banyak keterbatasan yang menjadi kendala, tetapi janganlah selalu berpijak pada keterbatasan, tapi fokus pada solusi.


"Saya berharap beberapa cabang lomba ini nantinya akan meraih prestasi ditingkat Universitas dan bisa bersaing dengan fakultas-fakultas lainnya," ucap Faisal.


Faisal menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk ikhtiar bersama dalam menunjukkan potensi-potensi dari mahasiswa FPIK. Selain itu juga kegiatan ini sebagai lompatan awal untuk Ldf menjadi lebih maju dan menciptakan kader-kader yang berprestasi.


"Saya sangat berterima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi serta para panitia yang mengkoordinir kegiatan ini hinggal selesai nanti," tandasnya.

Penulis: Reza Saad

×
Berita Terbaru Update