Buaya Muara Nelayan Pohuwato

Diterkam Buaya Muara, Nelayan di Pohuwato Nyaris Kehilangan Nyawa

timurpost.ID timurpost.ID
February 11, 2021
Home
Buaya
Muara
Nelayan
Pohuwato
Diterkam Buaya Muara, Nelayan di Pohuwato Nyaris Kehilangan Nyawa


Ilustrasi


timurpost.id — Warga Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Kembali menjadi korban terkaman buaya muara. Sontak, kabar tersebut menghebohkan Warga sekitar.


Korban tersebut bernama Ipin, pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan itu mengaku, sebelum peristiwa tersebut menimpanya, awalnya sekitar Pukul 06.00 pagi ia berniat ingin mengecek alat tangkap ikannya.


Tiba-tiba, saat ia berada di lokasi, dengan tak sengaja Ipin melihat ada seekor buaya yang tengah tersangkut di jaring nelayan, niat baik Ipin pun muncul untuk menolong buaya itu bersama nelayan lainnya.


Namun, Niat Ipin yang tadinya ingin menolong buaya itu malah berbuah petaka. Seekor buaya berukuran empat meter tersebut malah berbalik arah menyerang Ipin dan teman-temanya.


Disaat mereka berusaha menyelamatkan hewan melata itu, buaya itu malah menyerang balik hingga membuat Ipin dan satu orang lainnya menjadi korban.


"Kami berusaha menyelamatkan buaya itu. Karena mungkin buaya itu merasa terancam, tiba-tiba malah kami yang diserang," kata Ipin sambil memperagakannya, Kamis, (11/02/2021).


"Saya kena gigitan bagian dada, sementara teman saya yang satunya lagi terhempas oleh ekor buaya saat buaya tersebut meronta," ungkapnya.


Untungnya, kata Ipin, buaya tersebut berhasil diamankan dan dikeluarkan dari dalam jeratan. Saat itulah satu temannya langsung bergegas melarikan Ipin ke Rumah Sakit Bumi Panua untuk mendapatkan pertolongan.


"Alhamdulillah saya sudah mendapatkan penanganan medis dengan luka 7 jahitan," ujarnya


Saat dikonfirmasi, Kapolsek Marisa, IPTU Arlan Budi Kusuma, S.IK, mengaku belum mendapatkan laporan atas kejadian tersebut.


"Sampai saat ini belum ada laporannya. Nanti kalau sudah ada kami kabari," Arlan menandaskan

Blog authors