Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serahkan Alsintan dan Mobil Bus, Bupati Gorut Salut dengan Rachmat Gobel

Sabtu, 26 Desember 2020 | Desember 26, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-27T12:01:52Z
Rachmat Gobel/timurpost.id


timurpost.id -
 Membangun sebuah ekosistem pertanian merupakan hal yang sangat baik dalam mendorong produktivitas pertanian di Gorontalo, hal tersebut yang saat ini sedang dilakukan oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. 


Dalam kunjungan Reses ke Gorontalo Utara 25/12, Rachmat Gobel menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian kepada 7 kelompok tani dan Mobil Bus yang didampingi oleh Ketua Koperasi Tani Gorut Maju Roni Imran, dan  disaksikan langsung oleh Bupati Indra Yasin dan jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara. 


" Bantuan ini merupakan Program dari Presiden Jokowi untuk membantu para petani, namun saya tidak hanya sekedar menyerahkan saja, saya juga telah membuat sebuah ekosistem pertanian yang dapat membantu para petani melalui Koperasi Tani," ungkap Rachmat Gobel.


Politisi NasDem ini menjelaskan bahwa Koperasi Tani yang dibentuk merupakan sebuah upaya membentuk ekosistem pertanian yang akan membantu para petani mulai dari bibit, pupuk,ilmu pertanian, hingga membantu para petani ketika pasca panen. 


Kamis 24/12, Rachmat Gobel telah menyerahkan bantuan pribadi 500 juta kepada Koperasi Tani yang ada di Kabupaten Gorontalo, hal yang sama juga akan berlanjut kepada Koperasi Tani yang ada di Gorontalo Utara, Kota Gorontalo dan Bone Bolango.


Sambutan yang begitu baik dari pemerintah daerah Kab. Gorontalo Utara sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Rachmat Gobel yang begitu peduli dengan masyarakat Gorontalo, lebih khusus para petani di Gorontalo Utara. 

Penyerahan Alsintan oleh Rachmat Gobel


" Mewakili pemerintah dan masyarakat Gorontalo Utara, kami sangat berterima kasih terhadap kepedulian serta komitment Wakil Ketua DPR RI Bapak Rachmat Gobel dalam membantu kelompok tani yang ada di Gorontalo Utara," ucap Indra Yasin. 


" Bantuan yang di serahkan juga bukan hanya Alat Mesin Pertanian, namun juga Bapak Rachmat Gobel menyerahkan bantuan Mobil Bus Gratis untuk anak-anak sekolah. Ini kepedulian yang sangat luar biasa, sekali lagi kami ucapkan terima kasih," tutup Indra Yasin.(tp/AK)


×
Berita Terbaru Update