Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Zona Hijau, Begini Sistem Belajar Tatap Muka SD di Boalemo

Selasa, 17 November 2020 | November 17, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-16T18:17:52Z


Berhasil masuk zona hijau Covid-19, sekolah dasar (SD) di Kabupaten Boalemo kembali dibuka (Liputan6.com/Arfandi H. Ibrahim)


Kabupaten Boalemo merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Gorontalo yang berhasil keluar dari zona merah Covid-19. Karenanya, Boalemo mulai mengaktifkan kembali sistem belajar tatap muka di sekolah.


Pantauan Timurpost.id, semua sekolah dasar (SD) se-Kabupaten ini mulai menjalani aktivitas belajar tatap muka seperti sedia kala. Meski begitu, pihak sekolah tetap memprioritaskan penerapan protokol kesehatan.


"Daerah Zona Hijau tidak menjadi jaminan bahwa Corona sudah tidak ada, akan tetapi kita harus waspada," kata Kepala Sekolah SDN Tilamuta Sofyan Utiarahman kepada Liputan6.com


Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dipatuhi oleh siswa saat memasuki lingkungan sekolah, terutama harus memakai masker dan sebelum masuk kelas juga mencuci tangan.


Selain itu satu persatu siswa melakukan pengecekan suhu badan. Jika ada siswa yang suhu badannya tinggi, maka ia akan langsung dipulangkan dan tak mengikuti belajar tatap muka.


"Protokol Kesehatan adalah prioritas kami, saat dalam kelas tempat duduk mereka juga diberi jarak," ujarnya.

×
Berita Terbaru Update