Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alasan Mengapa Anda Harus Menabung Mulai Sekarang

Senin, 30 November 2020 | November 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-30T03:09:29Z
Ilustrasi Menabung/timurpost.id


Timurpost.id -
  Dengan kredit yang begitu mudah didapat, mengapa ada orang yang mau menabung dan membeli dengan uang tunai? 


Jika Anda menginginkan sesuatu, kemudian dapat membayarnya tentu akan menyenangkan. Namun, kita tidak tau berapa lama uang kita bertahan. Menabung merupakan salah satu alternatif agar Anda selalu memiliki uang untuk disimpan yang digunakan untuk keadaan darurat atau bekal masa depan.


Melansir dari laman my money coach/Liputan6.com, berikut sepuluh alasan mengapa Anda harus menabung.


1. Mandiri secara finansial


Tongkat pengukur untuk menjadi kaya berbeda tergantung dengan siapa Anda berbicara. Namun, satu hal yang dimaksud dengan kaya bagi kebanyakan orang adalah memiliki kemandirian finansial dan menabung untuk diandalkan. Memanggil kesempatan Anda sendiri, secara finansial, berarti memiliki kebebasan untuk membuat pilihan dalam hidup terpisah dari mendapatkan gaji pokok.


Ini dapat digunakan untuk berlibur kapan pun Anda mau, meninggalkan pekerjaan dan kembali ke sekolah untuk berganti karier, memulai bisnis atau berinvestasi.


2. Membeli barang sesuai pilihan


Jika mengandalkan kartu kredit untuk membiayai gaya hidup, hentikan kebiasaan kredit mahal dengan menabung sebelumnya untuk pembelian Anda. Dengan tabungan, Anda dapat membeli barang-barang saat obral dan meluangkan waktu untuk membuat pilihan pengeluaran yang lebih baik. Orang yang memiliki tabungan juga dapat menimbun bahan makanan saat sedang diobral.


3. Beli Rumah


Bank tidak akan meminjamkan uang untuk membeli rumah kecuali Anda memiliki uang muka.  Biasanya, uang muka minimal harus 5 persen dari harga beli rumah, dan kemudian bank akan mempertimbangkan untuk meminjamkan 95 persen lainnya kepada Anda. Ada berbagai macam biaya dan ongkos lain yang perlu bayarkan saat membeli rumah, jadi perlu tambahan uang lagi hanya untuk biaya-biaya tersebut. Tabungan inilah yang akan membuka pintu untuk memiliki rumah.

×
Berita Terbaru Update